Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Daerah Jakarta Barat mengadakan Workshop Pembelajaran Berdiferensiasi Berbasis Dunia Usaha dan Industri Guru SMK Muhammadiyah se-DKI Jakarta. Kamis (14/12). Workshop ini dilaksanakan mulai pukul 09.00-16.00 WIB di SMK Muhammadiyah Jakarta Barat dan dihadiri langsung oleh guru-guru Muhammadiyah jenjang SMK di DKI Jakarta. Dengan keynote speaker oleh DR. Ghufron Aminullah, M.Pd. selaku […]

Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Daerah Jakarta Barat mengadakan Workshop Pembelajaran Berdiferensiasi Berbasis Dunia Usaha dan Industri Guru SMK Muhammadiyah se-DKI Jakarta. Kamis (14/12).

Workshop ini dilaksanakan mulai pukul 09.00-16.00 WIB di SMK Muhammadiyah Jakarta Barat dan dihadiri langsung oleh guru-guru Muhammadiyah jenjang SMK di DKI Jakarta. Dengan keynote speaker oleh DR. Ghufron Aminullah, M.Pd. selaku Wakil Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar, Menengah dan Pendidikan Non – Formal Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Pengisi materi workshop yang turut hadir ialah Faizal Zamzany, SE.,MM. Komisaris Utama PT Surya Tekno Komputindo (IDUKA), Drs. H. Yurianto, MM. dari Majelis Dikasmen & PNF Bidang III Pengembangan Sumber Daya Pendidik & Kependidikan PWM DKI Jakarta, serta Suzanna Clarinda, M.Pd. Finalis Guru Inovasi SMK Tingkat Nasional.

Ghufron menyampaikan “Sekolah Muhammadiyah khususnya DKI Jakarta harus mampu bersaing dan menjadi unggulan dan selalu berimprovisasi serta berevitalisasi kearah yang lebih baik”. dari pemaparan materi yang disajikan oleh pemateri, antusiasme para guru sangat tinggi, banyak hal yang dapat diserap dalam meningkatkan lulusan yang siap kerja, kuliah maupun berwirausaha, harapan diadakan workshop guru selain menjadikan tenaga pendidik dan kependidikan yang dapat megelola lulusan dan mentransfer ilmu, guru juga harus berprestasi ditingkat nasional, agar menjadi guru yang dapat dicontoh oleh peserta didiknya.

Workshop ini dilaksanakan atas program Sekretariat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi Republik Indonesia tahun 2023.

Previous Post

Bergerak Bersama dalam Kebhinnekaan Global