SMK Muhammadiyah 4 Jakarta Salah Satu Sekolah Pencetak Wirausaha

SMK Muhammadiyah 4 Jakarta Salah Satu Sekolah Pencetak Wirausaha

Muh4 News, 14 Oktober 2021

Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat PSMK berupaya mengembangkan skill kewirausahan di kalangan siswa SMK melalui program Sekolah Pencetak Wirausaha (SPW). SMK Muhammadiyah 4 Jakarta merupakan salah satu Sekolah yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan program tersebut. Dikutip dari laman Kemdikbud, Program SPW merupakan model pembelajaran yang mendorong siswa untuk memiliki keterampilan melaui praktik usaha.

Pada hari Kamis, 7 Oktober 2021 SMK Muhammadiyah 4 Jakarta telah memulai langkah awal program SPW yaitu dengan kegiatan Diseminasi Hasil Booth Camp. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bapak Masduki, M.Pd selaku PLT Kasi Dikmen SUDIN JB2. Turut pula hadir Bapak Suharta, M.Pd selaku Pengawas paket SMK SUDIN JB2, dan hadir pula dari kalangan praktisi salah satunya adalah Bapak Budy Sugandi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Tiongkok.

Kepala SMK Muhammadiyah 4 Jakarta, Bapak Adi Sugita menyampaikan bahwa kedepan siswa dan siswi serta lulusan dari SMK bukan lagi berfokus pada dunia kerja saja, tetapi sudah harus memikirkan alternatif lain salah satunya berwirausaha, terutama dimasa pandemi ini dimana wirausaha khususnya yang berbasis daring/online mendapat banyak perhatian dan lebih menjanjikan. “Alhamdulillah kami mendapatkan amanah program SPW dari kementrian, Insya Allah kami akan menjalankan program ini dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan motto kami “SMK Bisa, SMK Hebat, SMK Muh4 Siap kerja Kuliah Bisa, Wirausaha Sukses.” Tutupnya.

(Husein Nur Aminudin)