2nd Memorandum of Understanding dengan ZYREX

2nd Memorandum of Understanding dengan ZYREX

Siswa – siswi SMK Muhammadiyah 4 Jakarta, berkesempatan bekerjasama dengan produsen komputer PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk, untuk belajar merakit produk personal computer (PC) dan laptop yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara SMK Muhammadiyah 4 Jakarta dengan pihak PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk untuk program Pembinaan dan Pengembangan SMK Berbasis Kompetensi yang Link and Match dengan Industri PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk. Kepala SMK Muhammadiyah 4 Jakarta Bapak Drs. H. Sri Sudirin pada acara Sosialisasi dan Penandatanganan Kerjasama (MoU), Kantor PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk itu mengatakan, kerjasama tersebut merupakan perpanjangan dari kerjasama yang telah berjalan di tahun sebelumnya.

“Kami selaku pimpinan sekolah yang juga mewakili warga sekolah mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk yang telah memberi kesempatan kepada SMK Muhammadiyah 4 Jakarta, hal ini merupakan suatu kebanggan bagi kami dan masyarakat khususnya wilayah Palmerah Jakarta Barat, sehingga ke depan generasi wilayah ini menjadi generasi yang ber-IT”. Di hadapan pihak PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk yang diwakili Direktur Operasional Bapak Antoni.

Melalui PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk Teaching Factory ini, Bapak kepala sekolah berharap, mampu melahirkan anak didik dengan keahlian berstandar internasional, sehingga mampu menghadapi tantangan global termasuk bersaing dengan pekerja asing, menyusul diimplementasikannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Kerjasama ini diharapkan selain menjadi sekolah rujukan bidang teknologi informasi dan pusat pelatihan, SMK Muhammadiyah 4 Jakarta nantinya dapat menjadi pusat service berbagai produksi merek PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk. Dan jebolan program Pembinaan dan Pengembangan SMK Berbasis Kompetensi yang Link and Match dengan Industri ini, tak hanya sanggup mengoperasian komputer namun menjadi pencari kerja yang handal dan tersertifikasi. Atas terlaksananya kerjasama antara SMK Muhammadiyah 4 Jakarta dengan PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk, dalam waktu dekat SMK Muhammadiyah 4 Jakarta bisa melaunching Pembinaan dan Pengembangan SMK Berbasis Kompetensi yang Link and Match dengan Industri PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk yang nantinya menjadi produk unggulan SMK Muhammadiyah 4 Jakarta yang membawa siswa/i ke masa depan yang lebih baik.