Bismillaahirrahmaanirrahiim,

Assalaamu Alaikum Wr. Wb.

Kita panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena telah menganugerahkan kepada kita semua rahmat dan hidayah-Nya.

Sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-undang Dasar 1945 dan Tujuan Pendidikan Nasional, maka dalam meningkatkan mutu pendidikan, SMK Muhammadiyah 4 Jakarta terus berupaya lebih maksimal dalam layanan pendidikan. Hal ini tertuang dalam visi sekolah yaitu: Teguh dalam IMTAQ, Terampil dalam IPTEK Teladan dalam PERILAKU.

Peningkatan mutu dan layanan pendidikan ini tentunya membutuhkan komitmen dan sinergitas oleh semua pihak, karenanya sistem tata kelola manajemen yang digunakan akan menuju pada standar ISO 9001:2008 dan IWA2. Hal ini dimaksud agar dapat dicapai Total Quality Manajemen (TQM), dan Continuous Improvement.

Kami mencoba menghadirkan prestasi untuk para siswa baik di tingkat kota, propinsi, maupun tingkat nasional seperti : Lomba Keterampilan Siswa (LKS), lomba debat bahasa, olahraga, lomba kegiatan ektrakurikuler Multimedia, Web Design, Web Programming, LAN Engineer, Robotik dengan Arduino dan Raspberry maupun kegiatan lainnya. Hal ini merupakan salah satu indikator meningkatnya layanan pendidikan di SMK Muhammadiyah 4 Jakarta.

Namun demikian masih panjang tantangan yang lebih utama harus dihadapi ke depan di era globalisasi dan era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) saat ini, yaitu mempersiapkan para siswa dengan membekalinya ketrampilan vokasional yang mumpuni dan siap pakai.

Merupakan tugas kita semua, baik kepala sekolah, guru maupun seluruh komponen pendidikan untuk menyiapkan generasi emas Indonesia, dengan mendidik dan mencetak mereka agar dapat menjawab kebutuhan industri di masa yang akan datang.

Akhirnya melalui media ini, saya Kepala SMK Muhammadiyah 4 Jakarta, mengucapkan selamat beraktivitas dan mengajak seluruh civitas akademika pada khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk bersama-sama mendukung terlaksanaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Semoga hadirnya website SMK Muhammadiyah 4 Jakarta ini dapat turut serta berkontribusi dan menyemarakkan peran pendidikan vokasional di Indonesia.

Wassalamu alaikum Wr. Wb.

Kepala SMK Muhammadiyah 4 Jakarta

Adi Sugita, S. Pd.