Laporan Uji Kompetensi Keahlian Tahun 2021 Alhamdulillah pelaksanaan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) Kelas XII secara luring di Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Jakarta yang dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 15-20 Maret 2021 berjalan dengan lancar. Kegiatan Ujian Kompetensi Kejuruan ini tidak ada kendala baik dari segi sarana prasarana dan juga kendala dari siswa. Ujian Kompetensi […]

Laporan Uji Kompetensi Keahlian Tahun 2021

Alhamdulillah pelaksanaan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) Kelas XII secara luring di Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Jakarta yang dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 15-20 Maret 2021 berjalan dengan lancar. Kegiatan Ujian Kompetensi Kejuruan ini tidak ada kendala baik dari segi sarana prasarana dan juga kendala dari siswa.

Ujian Kompetensi Kejuruan ini dilaksanakan dengan menggunakan Sesi secara luring atau tatap muka. Dimulai dari tanggal 15-16 Maret 2021 untuk kompetensi Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, dilanjutkan tanggal 17-18 Maret 2021 untuk kompetensi Bisnis Daring dan Pemasaran serta Teknik Komputer dan Jaringan, serta yang terakhir adalah kompetensi Akuntansi Keuangan dan Lembaga pada tanggal 19-20 Maret 2021.

Meskipun masih dalam kondisi pandemic Covid 19, teknis pelaksanaan UKK menyesuaikan dengan kondisi di daerah DKI Jakarta. Bagi sekolah yang melaksanakan UKK secara luring, wajib untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah SMK Muhammadiyah 4 Jakarta taat melaksanakan Protokol Kesehatan sesuai peraturan pemerintah. Mulai dari alat pengukur suhu, masker, face shield, hand saniteser dan lainnya.

UKK ini dilaksanakan pada terhadap kelas XII sebagai bahan evaluasi terhadap kemampuan kompetensi keahlian dari masing-masing siswa, serta sebagai bekal akan kemampuan siswa-siswi nanti menghadapi kesiapan di dunia kerja. Antusiasme siswa-siswi SMK Muhammadiyah 4 Jakarta ini menjadi sebuah nilai bahwa pada masa pandemi COVID-19 ini tidak menjadikan dilema tersendiri terhadap kewajiban siswa – siswi SMK Muhammadiyah 4 Jakarta atas menilai kemampuan kompetensinya pada bidang masing-masing keahlian, kewajiban sebagai seorang pelajar ditaati dengan penuh tanggung jawab karena hal ini juga bagian dari sebuah semangat dalam menggapai sebuah prestasi.

Semoga apa yang telah dilaksanakan siswa-siswi, mendapatkan nilai-nilai terbaik sesuai apa yang diharapkan. Serta apa yang mereka dicita-citakan dapat tercapai dengan kerja keras yang mereka lakukan.

Previous Post

Laporan Pelaksanaan PTS X dan XI serta PAS XII Tahun 2021

Next Post

Piloting Pertemuan Tatap Muka