Juara II Lomba FIKSI Jakarta Barat 2

Juara II Lomba FIKSI Jakarta Barat 2

Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia tingkat kotamadya wilayah Jakarta Barat 2 telah usai dilaksanakan, berbagai macam lomba inovasi kewirausahaan diadakan, yang diantaranya adalah mata lomba  Design Grafis, Boga, Digital Game dan Pengembangan Aplikasi, dimana ketiga mata lomba tersebut SMK Muhammadiyah 4 Jakarta masing – masing mengirimkan perwakilannya.

 

 

 

 

 

 

Membangun aktivasi empati, rasa tanggung jawab, dan kemandirian sosial sampai dengan ekonomi, Mendorong terbentuknya model praktik pembelajaran kewirausahaan di sekolah menengah, Menumbuhkan wirausaha-wirausaha muda kreatif secara berkelanjutan, Menjadi media sosialisasi hasil karya wirausaha muda kreatif kepada masyarakat merupakan tujuan dari dilaksanakannya Lomba FIKSI, dimana terdapat Bidang pengembangan aplikasi dan digital game baik yang fungsional maupun hiburan, berdasar inovasi-inovasi untuk memberikan solusi informasi, mempermudah kinerja, menyuguhkan pengalaman baru, menyelesaikan permasalahan.

SMK Muhammadiyah 4 Jakarta mengikutsertakan siswi Dwi Febriana dan Fitri Yulianti sebagai peserta pengembangan perangkat lunak yang diciptakan untuk menyelesaikan suatu masalah, membantu aktivitas penggunanya yang berplatform komputer pribadi (PC) dapat bekerja pada sistem jaringan online, offline, ataupun gabungan dari keduanya dengan model bisnis berbasis produk, Bisnis yang mengembangkan dan memasarkan produk aplikasi untuk segmen tertentu berdasarkan ide dan konsep sendiri, Bisnis berbasis jasa, Bisnis yang memberikan layanan jasa perancangan dan pengembangan aplikasi untuk pihak tertentu (berdasarkan pesanan). Bisnis pengembangan aplikasi ini merupakan hasil kolaborasi dari kemampuan maupun minat pada bidang-bidang.

 

ENTREPRENEUR
Membaca kebutuhan pasar/pengguna dan memasarkan produk

DESAIN
Antarmuka, perancangan karakter, animasi, arsitektur dsb

TEKNOLOGI ELEKTRONIKA DAN INFORMATIKA
Menyusun dan membangun konten gagasan dan desain melalui pemrograman perangkat lunak ataupun perangkat keras

STORY TELLING (KONTEN)
Mampu mengolah gagasan dalam bentuk penulisan naskah (narasi) atau storytelling yang dapat dimengerti dan diterjemahkan menjadi karya nyata oleh poin Entrepreneur, Desain, Teknologi dan Story Telling.

Dengan mungucapkan Alhamdulillah SMK Muhammadiyah 4 Jakarta menjuarai Lomba Fiksi Jakarta Barat 2 ini.