Sambut Era Revolusi Industri 4.0

Sambut Era Revolusi Industri 4.0

Sabtu 11/5. Dikdasmen PWM DKI dalam Rapat Kerja Pendidikan Kepala Sekolah Muhammadiyah menghimbau untuk terus beri inovasi mengembangkan pendidikan yang berbasis Digital Pendidikan. Karena kedepannya tantangan pendidikan kita sangat berat.

South East Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC) merupakan salah satu instansi yang sedang mengembangkan big data bagi Sekolah Muhammadiyah DKI Jakarta. Pihak SEAMOLEC dalam hal ini ingin memenuhi keinginan sebuah sekolah dalam sebuah work plan masing-masing pihak dan mengumpulkan laporan kegiatan dari tiap work plan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merancang sistem informasi kerjasama berbasis website untuk memudahkan penyusunan dokumen kerjasama, membantu mempercepat pencarian arsip dan memantau rencana kegiatan (work plan).

Dalam kesempatan kali ini DIKDASMEN PWM DKI Jakarta dan SEAMEO SEAMOLEC menandatangani Nota Kesepahaman Bersama dalam hal Pembelajaran Berbasis Teknologi dan Komunikasi di Era Revolusi Industri 4.0. H.R. Alpa Amirrahman, M.Phil selaku Direktur SEAMEO SEAMOLEC menekankan bahwa pengembangan digitalisasi pendidikan sudah mulai berkembang dengan pesat maka dari itu seluruh sekolah Muhammadiyah harus sudah siap menghadapi zaman ini yang tipe budaya anak-anak kita yang jauh berbeda dengan zaman kita sewaktu sekolah. (fitrah)