Berguru Dengan Industri

Berguru Dengan Industri

Betapa tidak, kita harus selalu berlari mengikuti perkembangan zaman yang semakin cepat, diam akan sangat terbelakang dalam menalar dan mencerna efektifitas dan elektabilitas zaman, minimal pelajar dapat bergerak maju meminimalisir jalan ditempat tentang cara pandang dan berfikir efektif untuk semua era millenial ini.

SMK Muhammadiyah 4 Jakarta sebagai wadah dimana para pelajar sebagai peserta didik harus selalu ditekankan pentingnya kewirausahaan dan produktivitas berkarya sehingga menjadikan pelajar tersebut dapat menciptakan peluang usaha sekecil apapun.

Teaching Factory pulalah sebagai program yang terarah dan terukur dimana siswa terjun berkecimpung dalam menciptakan suasana belajar yang sekaligus dapat menghadirkan produktivitas karya baik berupa jasa maupun berupa sebuah produk barang.

Saat ini SMK Muhammadiyah 4 Jakarta semakin berkembang dengan adanya Teaching Factory, Siswa – siswi yang berada dalam Komepetensi Teknik Komputer dan Jaringan telah mengembangkan produk jasa yang jelas dan terarah dan memberikan warna tersendiri bagi kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah, bahkan pula mengabdi pada masyarakat sekitar.

Semoga kebergerakan yang berkemajuan ini menjadi lebih baik kedepannya seraya menciptakan program – program baru dan menjalankannya dengan amanah serta istiqomah menuju SMK Muhammadiyah 4 yang unggul dan berkemajuan.

ed: Agus Hariyono