Politeknik Tempo dan SMK Muhammadiyah 4 Jakarta Teken MoU SMK Muhammadiyah 4 Jakarta menjalin kerja sama. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) berlangsung di Kampus Palmerah, Senin (25/09/2023). Kerja sama tersebut ditandangani oleh Direktur Politeknik Tempo Bapak Shalfi Andri, S.P., M.M. dan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Jakarta, Bapak Adi Sugita, S.AP. Nota Kesepahaman dilakukan sebagai […]

Politeknik Tempo dan SMK Muhammadiyah 4 Jakarta Teken MoU

SMK Muhammadiyah 4 Jakarta menjalin kerja sama. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) berlangsung di Kampus Palmerah, Senin (25/09/2023).

Kerja sama tersebut ditandangani oleh Direktur Politeknik Tempo Bapak Shalfi Andri, S.P., M.M. dan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 4 Jakarta, Bapak Adi Sugita, S.AP.

Nota Kesepahaman dilakukan sebagai bentuk penyelenggaraan pendidikan. Juga pelatihan sesuai kompetensi pada bidang keahlian tertentu untuk kejuruan Bisnis Digital (BD) dan Manajemen Perkantoran (MP) dalam bentuk kelas kerjasama secara profesional yang memadukan kebutuhan Industri, dunia usaha dan dunia kerja.

Direktur Politeknik Kompas Shalfi Andri, memaparkan kerjasama ini dalam rangka peningkatan mutu lulusan pada pendidikan vokasi. Khususnya Politeknik Kompas dan SMK Muhammadiyah 4 Jakarta pada bidang keahlian seperti Bisnis Digital dan Manajemen Perkantoran.

Kepala SMK Muhammadiyah 4 Jakarta, Bapak Adi Sugita, S.AP menyampaikan proses pendidikan pada SMK diantaranya yaitu “Kerjasama yang bertujuan untuk menyukseskan program link and match dengan dunia usaha dan dunia Industri,”.

Sedangkan Direktur Politeknik Tempo Shalfi Andri juga menyampaikan bahwa “untuk menyiapkan dan menguatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan sebagai agen perubahan yang mampu menguasai bidangnya masing-masing, Lulusan SMK tidak harus melulu lulus sekolah bekerja, tetapi harus menguatkan kompetensinya dengan pendidikan yang lebih tinggi minimal D4″.

Lebih lanjut, Shalfi menuturkan upaya ini juga untuk menghasilkan calon tenaga kerja industri yang memiliki pengetahuan. Juga keterampilan dan sikap kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri.

“Semoga dengan terjalinnya kerjasama dapat meningkatkan wawasan siswa sehingga hal yang diharapkan dapat direalisasikan dengan baik,” harap Shalfi.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Jakarta Adi Sugita berharap kerjasama ini bisa bermanfaatkan untuk SMK Muhammadiyah 4 Jakarta dan Politeknik Kompas.

“Dengan adanya MoU ini dapat meningkatkan kerjasama dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” harapnya.

Previous Post

Penyerahan Beasiswa Prestasi Akademik Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023-2024

Next Post

Expose SMK DKI Jakarta 2023